CARA MENGATUR ROTASI/ORIENTASI TEXT PADA MS. EXCEL

 Hallo…!! Sobat Beecomput Setia, kembali lagi bersama saya yang baik hati… hehe… yang senantia membagi postingan mulai dari yang bersipat Umum hingga ke Khusus dari yang Sedikit Penting hingga ke yang Paling Penting, dari yang biasa sampai yang luar biasa.. hee... Mungkin cara ini tidak asing lagi bagi orang yang pekerjaannya kantoran atau bagi pelajar tingkat SMA/SMP klas 9, akan tetapi saya postingkan karena pasti ada sebagian orang yang belum mengetahui teknik dasar ini, biar tidak banyak basa-basi langsung saja untuk kesempatan kali ini saya akan mempostingkan bagaimana CARA MENGATUR ROTASI/ORIENTASI TEXT PADA MS. EXCEL yang awalnya tulisan biasa menjadi tulisan berrotasi (menjadi miring/berdiri) mungkin bisa dikatakan berbaring.. hehe.. 



Ok..! Sebelum lari ke CARA MENGATUR ROTASI/ORIENTASI TEXT PADA MS. EXCEL silahkan buka terlebih dahulu file .xls/.xlsx (file excel) anda untuk merubah rotasi tulisan/text dalam kolom Ms. Excel anda, pasti semuanya sudah bisa dan terebiasa.  Apabila lembar kerja excel anda telah terbuka maka silahkan anda sekalian mengklik kolom berisi “Text” yang akan dirubah rotasinya, apabila ingin merubah dengan kolom yang banyak/lebih dari 1 silahkan blok terlebih dahulu seperti tampak pada gambar di bawah ini!
Setelah dipilih/diblok (apabila banyak) kolomnya silahkan klilk kanan di dalam kolom/di dalam hasil pem-blok-an anda, dan kemudian pilih Pilihan Format Cells, seperti gambar dibawah ini!

Setelah itu akan tampil seperti gambar dibawah ini!

Setelah itu pilih menu Alignment, dan lihat pengaturan rotasi yang terdapat di sebelah kanan atas di dalam dialog menu Format Cells-Alignment, seperti tampak pada gambar dibawah ini!

Sekarang giliran paling Utamanya, Klik titik yang ada dalam kotak pengaturan Orientation untuk mengatur Rotasi Teks sesuai dengan selera anda atau anda dapat mengetik angka pada kotak “Degrees” sesuai derajat kemiringan yang anda inginkan sebagai contoh saya akan menuliskan angka “90”. Coba lihat gambar di bawah ini!

Kemudian klilk tombol Ok. Maka lihat hasilnya pada gambar di bawah ini!

Tada…. Akhirnya selesai sudah, Mudah kan ? kalian bisa coba ! Pasti bissa! Hehe… Sekian dari saya CARA MERUBAH ROTASI/ORIENTASI TEXT DIDALAM KOLOM MS. EXCEL. Selamat mencoba.! Good Luck!

Sekian Postingan Kali Ini dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!

Tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar, komentar sanda sangat berharga!


#Pencarian Sama: Cara Mengubah Orientasi teks pada Ms. Excel, Cara Mengubah Rotasi teks pada Kolom di Ms. Excel
Previous
Next Post »